logo blog
Selamat Datang Di Blog Lowongan Kerja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Lowongan Kerja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbagi sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak. Bagi Anda yang ingin memasang info lowongan kerja di sini, silakan kirim format lowongan kerja Anda yang berisi :
- Nama Perusahaan
- Posisi yang dibutuhkan
- Persyaratan
- Alamat Perusahaan
- Batas waktu pengiriman lamaran
Ke e-mail imniyyu.29@gmail.com.
GRATIS..!!!

Cara Mengatasi Leher Kaku / Nyeri

Mengatasi Leher Kaku / Nyeri

     Nyeri pada leher biasa terjadi lantaran kesalahan posisi pada saat tidur, melakukan aktivitas yang terlalu berlebihan, atau akibat salah posisi duduk. Hal ini bisa terjadi kepada setiap orang, baik dewasa maupun anak-anak. Kita ketahui leher adalah bagian tubuh yang penting dan menghubungkan kepala dengan tubuh yang fungsinya menopang kepala. Di dalam leher itu sendiri terdapat saraf-saraf penting yang menghubungkan antara organ kepala dengan tubuh.
Cara mengatasi nyeri pada leher dengan benar :
1. Dikompres dengan air hangat
    Pemberian kompres ini bertujuan agar bisa mengurangi rasa sakit dan menghambat pembentukan asam laktat. Biasanya dilakukan di bagian yang terasa nyeri bertujuan untuk mengendorkan otot atau saraf leher. Secara alami otot akan mengendor saat dihangatkan
2. Melakukan pemijatan ringan
    Pemijatan akan melancarkan aliran darah. Mintalah bantuan orang yang sudah berpengalaman untuk mencegah terjadinya kesalahan pemijatan.
3. Olahraga ringan atau Pemanasan
    dengan cara memutar-mutar leher secara perlahan searah jarum jam dan sebaliknya. Jangan terlalu berlebihan unuk menghindari cedera
4. Melakukan gerakan terapi petik
    Setelah melakukan olahraga ringan kita melakukan gerakan petik yaitu gerakan kepala ke atas dan ke bawah dengan ritme yang sedang dan dilakukan berulang-ulang secukupnya dan selanjutnya menggerakkan kepala tengok kanan kiri. Gerakan ini akan merenggangkan otot belakang leher dan otot leher depan.
5. Apabila nyeri tidak ada perubahan, anda dapat mengkonsumsi obat-obatan seperti paracetamool, ibuprofen, & beberapa anti nyeri yang dapat dioles ke bagian yang nyeri dan bila perlu konsultasi dengan dokter.

Cara pencegahannya
1. Gunakan bantal yang empuk, lebar dan jangan terlalu tinggi
2. Ketika tidur sebaiknya berposisi miring agar menjaga agar tulang punggung, leher, serta kepala tetap berada dalam keadaan lurus
3. Apabila anda sudah terlalu lama beraktifitas di depan komputer sebaiknya beristirahat sejenak jangan terlalu dipaksakan hal ini berguna untuk melemaskan otot pada leher
4. Koreksi posisi duduk ketika beraktifitas, jangan terlalu banyak duduk, sewaktu-waktu beranjak dari kursi anda

Demikian beberapa hal yang patut kita perhatikan guna menjaga kesehatan dan pencegahan nyeri atau kaku pada leher. Semoga bermanfaat.


Enter your email address to get update from Lowongan Kerja.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Bagi Anda yang ingin memasang info lowongan kerja di sini, silakan kirim format lowongan kerja Anda yang berisi :
- Nama Perusahaan
- Posisi yang dibutuhkan
- Persyaratan
- Alamat Perusahaan
- Batas waktu pengiriman lamaran

Ke e-mail imniyyu.29@gmail.com
GRATIS..!!!

Copyright © 2012. Lowongan Kerja - All Rights Reserved | Template Created by Lowongan Kerja Proudly powered by Blogger