logo blog
Selamat Datang Di Blog Lowongan Kerja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Lowongan Kerja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbagi sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak. Bagi Anda yang ingin memasang info lowongan kerja di sini, silakan kirim format lowongan kerja Anda yang berisi :
- Nama Perusahaan
- Posisi yang dibutuhkan
- Persyaratan
- Alamat Perusahaan
- Batas waktu pengiriman lamaran
Ke e-mail imniyyu.29@gmail.com.
GRATIS..!!!

Ketika Pertama Kali Bekerja

       

          Ketika anda baru lulus dan akan memulai untuk memasuki dunia kerja, pasti ada perasaan excited untuk mencari berbagai macam info lowongan pekerjaan yang mungkin bisa anda lamar. Memasuki dunia kerja adalah harapan banyak orang. Sesuatu yang luar biasa dan memiliki kebanggaan tersendiri ketika berhasil diterima kerja setelah lulus sekolah.

          Setelah anda diterima bekerja di suatu perusahaan, sebagaimana sebuah tempat yang baru, anda harus dengan cepat menyesuaikan diri terhadap lingkungan kerja. Dalam lingkungan kerja anda akan banyak menemui hal-hal baru pula, pekerjaan itu sendiri, rekan kerja, atasan, atau orang-orang yang ada dalam lingkungan kerja anda. Mereka memiliki cara dan gaya yang berbeda, karena itu anda dituntut untuk dapat beradapatasi dengan segera. Adaptasi yang harus anda lakukan sayangnya tidak hanya mengandalkan kepintaran atau nilai anda yang tinggi. Beruntung bagi anda yang sudah terbiasa dengan mengikuti berbagai macam organisasi sewaktu masih menempuh dunia pendidikan karena sudah terbiasa bertemu dengan berbagai macam orang dengan sifatnya yang berbeda-beda.

          Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan ketika anda mulai bekerja di tempat yang baru, yaitu :
1. Pastikan anda tahu siapa atasan anda, rekan kerja anda, dan seperti apa pekerjaan anda. Anda harus memiliki inisiatif untuk bertanya paling tidak kepada orang yang merekrut anda.
2. Ikuti aturan kerja yang telah diberitahukan kepada anda.
3. Amati budaya kerja yang ada, karena perusahaan memiliki gaya dan budaya yang berbeda, usahakan untuk tahap awal anda ikuti dan mulai belajar.
4. Diskusikan dengan atasan anda jika ada pekerjaan yang belum anda pahami.
5. Selalu berkoordinasi dengan rekan kerja, terutama jika pekerjaan tersebut berkaitan dengan mereka
6. Konsisten melakukan pekerjaan sesuai dengan uraian pekerjaan anda dan selalu memiliki pikiran terbuka untuk terus belajar dan berkembang.
7. Dari semua langkah di atas, jangan untuk selalu memulai pekerjaan dengan berdoa terlebih dahulu agar semua hal yang anda lakukan selalu dalam lindungan Tuhan.

Demikianlah beberapa hal yang dapat anda lakukan ketika pertama kali bekerja. Semoga anda mendapatkan pekerjaan sesuai yang anda harapkan. Tetap Semangat! :)

Enter your email address to get update from Lowongan Kerja.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Bagi Anda yang ingin memasang info lowongan kerja di sini, silakan kirim format lowongan kerja Anda yang berisi :
- Nama Perusahaan
- Posisi yang dibutuhkan
- Persyaratan
- Alamat Perusahaan
- Batas waktu pengiriman lamaran

Ke e-mail imniyyu.29@gmail.com
GRATIS..!!!

Copyright © 2012. Lowongan Kerja - All Rights Reserved | Template Created by Lowongan Kerja Proudly powered by Blogger